Coretan Online Ku

Kamis, 06 Maret 2014

Pantai Lamaru

http://indonesia-top1.blogspot.com/
Kunjungan pertama ku ke salah satu tempat wisata yang berada di Kota Balikpapan KalTim semenjak aku tinggal di Kota ini Yaitu ke Pantai Lamaru, ma'lum aku baru dua bulan tinggal di Kota Balikpapan jadi belum tahu dimana saja tempat wisata yang menarik dan indah.

Tadinya sih aku agak malas ke Pantai Lamaru ketika anak-anak asrama nagajak liburan, pikirku kalau pantai banyak di Jakarta, tempatnya rame banyak pengunjung, karena di pantainya banyak fasilitas permainan dan lainnya yang bisa di gunakan untuk pengunjung, malah kataku "Abi bosan kalau harus main ke pantaimah,  adalagi tempat wisata lain gak" ? tanyaku ke anak-anak.

Kemudian anak-anak pun menjelaskan bahwa di Balikpapan sebenarnya banyak tempat wisata yang bagus, tapi yang paling bagus ya di Pantai Lamaru aja, coba deh Kita kesana ! seru anak-anak setengah memaksa.

Malas campur rasa penasaran ketika itu menyelimuti pikiranku, sambil bertanya didalam hatiku sendiri, masa iya Pantai Lamaru paling Bagus di Balikpapan ?, Ya udah deh kita berangkat ke sana, jawab ku setengah hati dan terpaksa.

Sebenarnya rencana liburan ke Pantai Lamaru ini sangat mendadak, kami berangkat pukul 11:30 WITA dan rencana pemberangkatan pukul 08:30, cuma kurang lebih tiga jam kita merencakan liburan ke Pantai Lamaru, jadi benar-benar mendadak, untuk saja mobil sewaan gak harus susah cari karena ada mobil teman yang bisa dipake, itu pun mobil Pickup, kepanasan deh ketika dalam perjalanan anak-anak di mobil. Kebetulan hari itu cuaca sangat cerah sekali, dan pukul 11:30 adalah cuaca yang sangat panas banget, modal semangat panas matahari pun tak jadi halangan untuk pergi berlibur ke Pantai Lamaru.

Setelah kami tiba pantai, aku merasa ada yang aneh di Pantai ini, apalagi pas aku turun dari mobil, mataku hanya melongo menatap bentangan pantai yang sangat luas, air pantainya bersih dan pasir pantainya  juga bersih, jarang ada sampah berserakan seperti pantai yang berada di Jakarta, menurutku aneh banget ini pantai, tempat wisata ko bersih banget, mungkin sekitar setengah jam aku hanya bisa terdiam sambil menatap keindahan pantai yang indah dan terjaga kebersihannya.

Oh jadi ini mungkin kelebihan Pantai Lamaru yang berada di Kota Balikpapan daripada Pantai yang lain, apalagi Pantai yang ada di Jakarta dan sekitarnya, benar-benar indah, rasa malas sebelum berangkat ke pantai saat itu tergantikan dengan rasa semangat untuk menyusuri keindahan pantai lamaru ini, rasa takjub pun terus berada dibenak ku karena Pantai Lamaru sering dipake masyarakat untuk mengabadikan moment indahnya seperti photo Praweding, dan acara lainnya.

Dan aku pun baru sadar bahwa memang sangat wajar Pantai Lamaru ini terjaga kabersihannya, karena memang pemerintah kota nya sering mendapatkan penghargaan ADIPURA dari pemeintah pusat, karena komitmen untuk menjada kebersihan kota. Sukses untuk Pemkot Balikpapan dan sukses juga untu kmasyarakat Balikpapan yang selalu menjaga kebersihan.

Aku pun mengabadikan liburan dipantai ini dengan berphoto ria bareng anak-anak asrama yatim dhuafa, agar akan selalu menjadi kenangan indah dan tak terlupakan. Ini dia photo liburan di pantai lamaru aku upload di video Youtube.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Flag Counter

My Profile